Partisi Ruangan Kamar Tidur

PARTISI RUANGAN KAMAR TIDUR

 Partisi ruangan kamar tidur

Ide desain kreatif dan unik biasanya muncul ketika situasi rumit atau darurat, dengan keterbatasan lahan dan material. Hal ini juga dialami oleh pakar seksologi Dokter Boyke dari Indonesia dalam mendesain dua kamar putrinya.
Dikarenakan posisi kamar yang terletak di lengkungan rumah yang didesain mirip dengan desain cangkang keong. Dikarenakan berbentuk setengah lingkaran, kedua kamar ini tidak bisa diisi dengan banyak furnitur. Apabila diberi dinding masif, maka tampilan tiap kamar terlihat semakin sempit. Dalam situasi yang rumit tersebut, ide kreatif muncul untuk membuat partisi atau pembatas ruangan dengan menggunakan Pintu Lipat

Pintu lipat digunakan untuk membatasi kedua kamar tidur anak, sehingga didapatkan tampilan ruangan yang tetap lebar dan tidak mengurangi dari fungsi utama masing-masing kamar. Apabila dibutuhkan ruang privasi pada kamar, pintu ini cukup digeser atau dirapatkan untuk menutup. Dan apabila menginginkan penyatuan kedua ruangan, pintu pembatas ini tinggal di geser untuk dibuka.

Sebuah ide unik untuk mengatasi keterbatasan lahan untuk pembuatan ruangan yang besar. Penggunaan pintu lipat sebagai Partisi ruangan, tetap bisa menjaga privasi kamar tidur, namun tetap bisa menjadi ruangan yang menciptakan kebersamaan antara anggota keluarga.

 

Sumber: http://dekor-minimalis.blogspot.com

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *